Inilah Ciri Ayam Yang Dipercaya Bisa Menjadi Juara Gelanggang

Ciri Ayam Yang Dipercaya Bisa Menjadi JuaraInilah Ciri Ayam Yang Dipercaya Bisa Menjadi Juara Gelanggang, Ayam aduan yang akan anda bawa ke gelanggang biasanya adalah calon juara dan bukti kalau perawatan anda serius. Dalam dunia sabung ayam, akan ada saja hal yang tak terduga dan diluar nalar.

Ada ayam kecil yang bisa mengalahkan ayam besar. Dan mungkin juga ada ayam yang sudah mau mati tapi tidak lari dari lawannya. Di Indonesia memang banyak cerita dan mitos ayam yang mungkin kita belum tahu banyak. Cara merawat ayam aduan memang cukup berpengaruh untuk ayam.

Tapi ada juga kemampuan ayam yang secara alami sudah bisa membuat ayam tersebut juara. Anda mungkin bisa mencari ayam yang memiliki kemampuan khusus sesuai dengan ciri yang digambarkan oleh ayam. Tapi untuk membaca ciri ayam juara tidaklah mudah.

Lalu bagaimanakah ciri ayam juara? Karena sesama pemain ayam maka mimin akan berikan anda penjelasan tentang ciri ayam juara yang bisa anda bawa ke gelanggang.  Inilah ciri ayam bangkok juara yang bisa membuat anda bangga saat digelanggang

Ciri Ayam Juara

  • Bentuk Kepala Seperti Buah Pinang
    Ayam aduan yang bagus biasanya memiliki kepala berbentuk seperti buah pinang. Dengan ukuran yang tidak terlalu besar maka ayam dengan bentuk kepala seperti mampu menahan pukulan lawan dengan baik. Mungkin tidak perlu dijelaskan detailnya karena pastinya anda sudah tahu bentuk buah pinang.
  • Memiliki Ruas Leher Yang Rapat
    Selain kepala berbentu pinang, ayam yang bagus memiliki ruas leher yang rapat. Dengan kata lain semakin rapat ruas leher anda maka akan semakin bagus ayam anda. Mungkin anda bisa pegang bagian pangkal leher ayam anda yang ada pada badan.
  • Otot Leher Yang Keras
    Ayam juara juga memiliki oto yang sudah matang dan tidak ada lemak lagi. Anda bisa langsung meraba leher ayam anda, jika kerasnya beda maka ayam siap tempur. Tapi jika leher ayam masih memiliki lemak maka urungkan niat anda untuk mengadunya.
  • Badan Bulat Memanjang
    Setelah itu anda bisa memperhatikan bentuk badan ayam anda dari samping. Jika bentuk badannya rada bulat memanjang maka ayam tersebut cocok untuk dijadikan juara. Ayam dengan badan seperti ini memiliki pergerakan yang cukup bagus saat di gelanggan.
  • Tulang Supit Atau Berutu Rapat
    Yang terakhir adalah berutu ayam rapat dengan badan ayam. Jika berutu ayam renggang maka ayam belum siap untuk di adu. Untuk memeriksanya cukup mudah, anda hanya perlu cubit tepat pada bagian antara berutu dan badan ayam. Jika jari anda masuk dan menyentuh dasar tulang supit maka ayam belum siap tempur. Jadi anda harus mencari ayam dengan berutu yang rapat. Ayam dengan berutu rapat dipercaya memiliki keseimbangan lebih.

Adu ayam s1288 – Itulah ciri ayam aduan bangkok yang sangat dianjurkan untuk dibawa ke gelanggang. Membawa ayam kegelanggang jangan sembarang karena nantinya kalau salah anda yang malu. Berdasarkan pengalaman mimin ada botoh yang meninggalkan ayamnya di gelanggan karena kalah telak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *